Bencanah longsor terjadi di kec.rongkong

29-november 2017

Desa rinding allo dusun salu rante kec.rongkong adalah salah satu perdesaan yang dikenal pembuatan kain tenun, dan hasil tani. seperti padi dll. Salu rante sala satu perkampungan terpencil dan masih banyak orang tidak ketahui keberadaan kampung tersebut.

pada tanggal 27 november, terjadi sebuah longsor di dusun salurante, longsor yang  menimbun beberapa persawahan  masyarakat setempat. Masyarakat pun sedih melihat padi yang tertimbun tanah longsor.

Sebab terjadinya longsor, karna derasnya hujan dan kurangnya prihatin masyarakat terhadap lingkungan. Melihat tanah yang terbawa longsor itu kurangnya pohon yang besar untuk menahan tanah tersebut.

Persawahan tersebut baru saja ditanami Padi satu bulan yg lalu. Kita sudah ketahui bahwa padi salah satu kebutuhan hidup masyarakat setempat, jika masyarakat mengulang kembali melakukan penanaman padi, itu butuh waktu yang cukup lama. Ini harus ada kebijakan atau sumbangsi dari pemerintah setempat untuk masyrakat yg terkenah musibah.

Peni salah satu masyarakat dusun salu rante mengatakan bahwa, padi sesudah panen hanya memakan waktu sampai panen selanjutnya untuk bisa dikonsumsi masyarakat setempat, sawah masyarakat yang tertimbun longsor itu satu-satunya penghasilan terbesar.

Masyarakat setempat berharap ada kebijakan yang bisa membantu u/ memenuhi kebutuhan yang sesuai padi yang tertimbun tanah longsor.

Salah dari masyarakat itu tdk memprihatin lingkungan tersebut, dan salah pemerintah tidak ada pengontrolan terhadap masyarakat untuk menjaga lingkungan. Masyarakat sangat butuh pengontrolan dari pemerintah yang sudah di tugaskan untuk menjaga lingkungan. 

Semua ini terjadi karna ulah kita (manusia) sendiri. Alam tidak salah tapi kita manusia yang salah, karna tidak ada prihatin terhadap alam.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

"Sejarah singkat ne' malotong"

Bangga jadi anak petani